Tips Membuat Desain Logo Yang Mudah

Logo merupakan suatu hal yang bisa membuat nama suatu brand jadi lebih kuat di pasaran, adanya logo di dalam dunia bisnis ibaratnya seperti wajah yang mewakili suatu gambaran perusahaan serta produk.

Perusahaan yang besar, industri rumahan, bahkan hingga toko online yang jualan pada medsos manapun biasanya juga memakai logo demi mewakili bisnis yang mereka punya.

Logo sendiri tentu saja tidak boleh asal buat namun harus bisa merepresentasikan jenis usaha. Logo sendiri akan menjadi sebuah simbol identitas dari suatu brand yang membuatnya beda dengan brand lain.

Itulah kenapa logo sangat penting karena bisa dipakai untuk mempromosikan bisnis. Nah, desainnya juga tentu saja tak kalah penting.

Kalau logo kita menarik maka bisa jadi lebih gampang dikenal serta dikenang orang – orang. Nah, untuk kalian yang masih bingung bagaimana cara membuat desain logo, kami akan berikan tips nya di bawah ini.

1.Punya Filosofi

Punya Filosofi

Bentuk logo sendiri sebetulnya bisa juga kalian bikin dengan membuat rangkaian gambar maupun huruf ataupun menggabungkan keduanya. Pembuatan logo ini juga harus memperhatikan warnanya.

Ada yang satu warna ada juga yang beberapa warna, ada baiknya bentuk serta warna yang kalian buat punya filosofinya sendiri supaya bisa mengungkapkan nilai dari sebuah brand. Karena filosofi di dalam logo bisa memberikan makna yang sangat dalam agar kesannya penuh arti seperti logo milik website QWERTYBET89 yang bermakna sebagai agen slot online banyak jackpot yang banyak menguntungkan membernya.

2.Cari Referensi

Cari Referensi

Carilah referensi logo sebanyak apapun di internet. Mencari ini bukan artinya menjiplak ya. Karena kalian akan tetap butuh kreativitas yang tinggi dan kalian hanya mencari inspirasi saja. kalau melihat desain logo orang lain, kalian nantinya akan bisa punya perbandingan serta ide untuk membuat logo kalian sendiri. Pastinya dengan logo yang berbeda ya.

3.Buat Sketsa

Buat Sketsa

Buatlah beberapa rancangan sketsa untuk dijadikan sebagai alternatif kalian. Dengan membuat terlebih dulu sketsa, kalian nantinya jadi bisa lebih eksplor ke dalam desain kalian.

Selain itu kamu juga nantinya bisa lebih punya gambaran yang mana bentuk logo paling bagus yang bisa dikembangkan.

4.Sederhana

Sederhana

Logo sebetulnya gak harus memberikan tampilan merk maupun slogan. Cukup gunakan gambar saja misalnya seperti logo Twitter atau Apple.

Jadi, logo gak perlu kalian buat sulit bentuknya kalao brand kalian bisa kalian presentasikan ke dalam logo yang simpel. Justru yang simpel akan lebih mudah dikenang loh.

5.Tahu Visi

Tahu Visi

Tiap bisnis pasti punya latar belakang. Mereka pasti punya sejarah kenapa binsis itu bisa berdiri. Agar bisa membuat proses desain logo ini lebih mudah, kalian harus paham betul apa visi dan misi bisnis kalian. Kaluan juga harus tahu apa keunggulan dan karakteristik dari merk yang kalian punya agar logo bisa memberikan identitas brand yang pas.

Itulah beberapa tips membuat logo yang mudah. Semoga bermanfaat.