Ide Desain Walk In Closet, Dijamin Betah Dirumah!

Banyak manfaat yang didapat dengan memiliki walk in closet di rumah, salah satunya bikin isi lemari jadi tertata rapi dan memudahkan menemukan outfit favorit. Walk in closet juga mampu mempercantik interior rumah.

Ide untuk menambahkan walk in closet mungkin dianggap terlalu mewah bagi sebagian besar orang yang suka main game judi melalui salah satu link daftar joker123 terpercaya uang asli. Hal ini lantas menimbulkan pertanyaan dalam diri Anda juga, kenapa ya banyak pemilik rumah justru bersaing memiliki walk in closet?

Memiliki walk in closet akan menjadi manfaat besar ketika sebuah ruangan digunakan bersama antara dua orang atau lebih. Jadi Anda punya ruang tambahan untuk berganti pakaian tanpa harus mengusir orang lain.

Apabila didesain dengan baik, walk in closet bisa menghadirkan lebih banyak ruang penyimpanan. Termasuk membuat ruangan terlihat lebih besar dan lebih baik dalam hal luas lantai.

Sebagai furnitur utama walk in closet, desain kabinet harus diperhatikan dengan cermat. Anda bisa meminta bantuan desainer interior untuk memutuskan hal ini.

Misalnya dengan memutuskan apakah kabinet akan dibuat tertutup atau terbuka. Anda juga dapat mulai memilih tampilan pintu lemari yang diinginkan, bahan, dan jenis pintunya, apakah itu geser atau tidak.

Hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengatur tata letak furnitur dengan tepat. Jangan menimbulkan kesan yang terlalu ramai atau tumpang tindih. Perhatikan pula sirkulasinya agar memudahkan Anda bergerak di ruangan tersebut.

1.Gaya Modern atau Industrial?

Gaya Modern atau Industrial?

Membuat desain walk in closet tampak mewah dan modern cukup mudah, yakni dengan membuat titik fokus.

Bagi Anda yang memiliki ruang untuk menggantung lampu besar, gunakan pencahayaan dengan desain liontin cincin besar yang akan memberikan dampak mengesankan dan praktis. Kesan lemari pakaian modern akan membuat Anda selalu mengaguminya.

Sertakan meja rias dan padukan dengan kursi rias berwarna-warni. Sebuah cermin di atas meja rias juga merupakan ide bagus, tapi sebaiknya  pasang cermin panjang penuh yang sekaligus bermanfaat untuk mengecek tampilan Anda.

Untuk merombak lemari walk in bergaya industri, coba gunakan lemari terbuka dan lemari kayu ringan. Atau ide lainnya  lemari panel tersembunyi dan lemari kayu gelap. Inspirasi lainnya juga bisa dengan merombak lantai kayu warna medium dan coklat  untuk disandingkan dengan walk in closet.

2.Compact atau Gaya Minimalis?

Compact atau Gaya Minimalis?

Jika Anda perlu membuat sebuah ruangan kecil menjadi sangat berguna, efektif dan efisien, maka Anda perlu memilih desain dan bentuk yang sederhana.

Hal ini memungkinkan Anda memasukkan lebih banyak perabotan pada ruang tersebut. Atau mungkin Anda bisa memilih membuat rak sederhana yang bersusun ke atas sehingga memaksimalkan tempat yang ada.

Untuk memanfaatkan ruang dengan lebih baik, maka hal yang ideal adalah dengan menempatkan rak-rak atau lemari penyimpanan di dinding.

Sudah semestinya Anda tidak membiarkan ada spot-spot mati di dalamnya. Anda bisa memanfaatkan koridor, sudut atau ruang di bawah tangga Anda untuk menempatkannya.

Untuk sentuhan terakhir, tambahkan beberapa tekstur pada desain atau goresan-goresan warna untuk menyesuaikan lemari pakaian Anda dengan ruangan yang dimiliki. Atau Anda juga bisa memilih desain atau motif dan mencetaknya di bahan vinyl, dan menyesuaikannya dengan lemari pakaian Anda.

3.Shabby Chic atau Skandinavia?

Shabby Chic atau Skandinavia?

Menciptakan gaya ini, Anda bisa menggunakan palet warna-warna cerah yang cantik, permukaan reflektif, dan lampu kristal Swarovski yang cantik untuk mengatur nuansa ruang glamor ini. Atau dengan membangun walk in closet berukuran sedang dengan lemari panel datar maupun lemari biru.

Dengan menggunakan warna serba putih, Anda bisa menonjolkan walk in closet ala Skandinavia yang memberi kesan bersih dan ringkas.

Silakan Anda terapkan model ini di kamar utama Anda. Gaya Skandinavia dengan menonjolkan warna putih elegan dengan ukiran serta dekorasi yang menyerupai tirai, membuat walk in closet ini semakin manis hasil perpaduan modern dengan klasik.

Nah, itulah beberapa ide menarik yang bisa kalian jadikan pertimbangan untuk membangun walk in closet. Semoga artikel ini dapat berguna serta dapat bermanfaat terutama untuk kalian para wanita.